Bali : Babi Goreng Sambel Matah di Warung Cahaya

Di antara sekian banyak yang jualan makanan berbahan dasar Babi di Bali, terseliplah yang namanya Warung Cahaya. Orang-orang bilang hidden gems, katanya. Nggak banyak yang tau, apalagi turis-turis karena tempatnya sungguh sangat tidak touristy. Walaupun daerahnya sih daerah turis ya. Warung Cahaya ini posisinya ada di Jalan Dewi Ratih, Nakula – Seminyak. Biar gampang, cari aja yang namanya Seminyak Town House atau Arana Suite. Nah si Warung Cahaya ini ada di jalan yang sama, ga susah carinya.

Tempatnya cuma warung kecil aja,

Saya suka tempatnya karena ukurannya pas, ga terlalu gede, tapi ga terlalu kecil sampe harus desek-desekan juga. Beberapa kali kesitu saya dapet kesimpulan bahwa mereka udah punya langganan sendiri ; penduduk lokal Bali atau turis-turis yang long stay. Keliatan dari udah pada akrab sama yang jualan.

Di tengah panasnya Bali, tempat ini tentu saja lumayan panas karena tanpa AC tapi jangan khawatir, jendelanya gede-gede sehingga angin nggak cuma sekedar semilir tapi lumayan kenceng dan bikin adem.

Trus makannya apa? Kesukaan saya tentu saja Babi Goreng Sambel Matah.

Babi Goreng Sambel Matah
Babi Goreng Sambel Matah

Babi Goreng aja udah enak, Sambel Matah juga sama enaknya. Kalau digabungin? Ya bayangin aja sendiri :). Satu porsi Babi Goreng Sambel Matah harganya 20 ribu sekian aja. Udah murah trus enak, apa lagi yang kurang?

IMG_0112
Masih Babi Goreng Sambel Matah

Kalau kamu nggak suka pedes kayak anak saya, tentu saja bisa pesen Babi Goreng tanpa Sambel Matahnya

IMG_0836
Babi Goreng Aja

Kalau ngga mau makan Babi gimana?

Ya rugi sih.

hehe, nggak deng, masih ada menu lain kayak Capcay, Nasi Goreng, Ayam dll dll. Jadi kalau pas ngga mau makan Babi bisa pesen yang lain juga.

Pokoknya Warung Cahaya ini ailaf deh ❤

Advertisements

7 thoughts on “Bali : Babi Goreng Sambel Matah di Warung Cahaya

  1. Omaga! Ini enyak. Gue makan ayamnya sih tapi sambal matahnya menyenangkan sekali. Temen gue bilang kalo dia makan babi, bisa sampai 2 porsi saking enaknya.
    PIlihan lumayan seru di antara makanan Bali yang restoran-restoran modern.

    Liked by 1 person

    1. Juara banget ya Mun, sambel matahnya. Kayaknya karena bikinnya dadakan. Plus tempatnya dikelilingi jendela jadi walau panas tapi angin2 sepoi2 gitu ya.

      Like

  2. Makasih untuk reviewnya. Pacar saya waktu di Bali sudah nyamperin tempat makan ini dan ternyata dia doyan sampe beli beberapa kali. Katanya sambel matahnya memang enak dan pas dimakan sama babinya. hahaha.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s