Bandung : Ken Ken Babi Guling

Pertama kali tau soal tempat makan ini karena ada temen kirim foto makanannya dan saya langsung. OH WAW. Ada Babi Guling di Bandung! Sebelumnya pernah denger ada yang jual delivery tapi belum pernah coba, nah si Ken Ken ini sih langsung saya samperin dong ya.

Posisinya ada di ruko bagian depan restoran Grand Eastern, gampang kok carinya, posisinya ada di persis sebrang Paskal Hyper Square. Ga bakal nyasar, pas ambil tiket parkir sebelum masuk Grand Eastern tinggal lirik kanan aja, nah disitu.

Menunya ternyata ga cuma Babi Guling. Sini deh intip ada apa aja.

Jelas ngga? Kalo nggak jelas sini diceritain.

Jadi menu utamanya Bigul (Babi Guling) dan Bagor (Babi Goreng). Yang namanya Bigul, tampilannya kayak begini :

Babi Guling

Isinya ada Babi Guling (sudah barang tentu dong yes), ada sayur2an dari Kacang Panjang, ada Kulit Babi Guling (heavenly delicious), dan lain-lain deh, semuanya enak.

Bedanya apa sama Bagor alias Babi Goreng?

Babi Goreng
Babi Goreng

Yang namanya Babi Goreng tentu saja ada Babi Gorengnya, kayaknya sih ini Sam Chan tapi saya ga tau persis juga, yang jelas ada Sate, ih sedap.

Tapi makan apapun di Ken Ken Bigul, yang paling saya suka adalah Sambel Matahnya karena juara banget enaknya.

IMG_2677
Sambel Matah

Emang sih kalau pesen Bigul atau Bagor, dikasi juga Sambel Matahnya. tapi kan kurang, tinggal pesen lagi sepiring cuma 10ribu aja tapi bikin happy py py.

Daaan yang juga mesti dipesan kalau kesini adalah ini :

Sate Samchan
Sate Samchan

Yes, I know it’s too good to be true, tapi yes, ini Sate Samchan! Ini enak banget seriusan. Harus coba deh πŸ™‚

Kamu penggemar Ribs terutama Ribs Babi? Yes, kamu sudah ada di tempat yang tepat, Ribs Babi di Ken Ken ini asik, disajikan lengkap pake Salad pula, ketambahan porsinya yang ngajak kenyang banget.

Pork Ribs
Pork Ribs

Harganya? 95 ribu aja buat Ribs segede gitu. Kalo saya sih bisa makan berdua atau bertiga malahan.

Oh di menu ada pula yang namanya Nasi Babi. Setelah Nasi Bigul dan Nasi Bagor, saya penasaran dong ya, Nasi Babi kayak apaan sih?

Nasi Babi
Nasi Babi

Ini dia yang namanya Nasi Babi. Isinya ada potongan Samchan, yang di atas Nasi itu kayaknya Babi Cincang yang dibikin mirip Rolade, ada potongan Maling digoreng (ailaf!), ada juga ceplok Telor, dan asiknya ada tumisan sawi putih juga, suka deh. Harganya kalo ga salah 28 ribuan.

Ken Ken ini baru buka kurang lebih sebulanan tapi udah jadi favorit banget di Bandung, sempet ada yang nunggu sejam sekian untuk nunggu meja, tapi dilakonin juga karena emang pada pengen coba. Jam bukanya sih kalo ga salah jam 11 siang sampe malem, tapi kalau mau cek dulu dia buka atau engga atau mau reservasi karena makannya akan banyakan sama temen-temen dan keluarga, telepon aja dulu : 089513695888.

Soal harga masih bikin happy kok, sepiring Bigul atau Bagor harganya sekitar tiga puluh ribu sekian, Sate Samchan 30 ribuan juga rasanya. Selain Bigul dan Bagor ada juga Nasi Lava yang katanya pedes-pedes asik, saya kebetulan belum pernah coba. Oh ada juga Nasi pake Telor Ceplok, Ham, dan Lapchiong, sama kayak yang pernah saya makan di Surabaya kapan itu.

Jadi kalau kamu lagi di Bandung, atau bahkan tinggal di Bandung, jangan lupa dong ya mampir sini.

IMG_2702

Advertisements

17 thoughts on “Bandung : Ken Ken Babi Guling

    1. haai wah maaf aku baru baca komennya. Iya bener kalau Babi biasanya udah dingin ya, di sini nasinya aja yang hangat. Aku pernah nemu panggang babi hangat di restoran AKAM Jl. Sumatera, sayangnya dia sudah tutup.

      Like

  1. thank you for the infooo…

    baru aja coba ini. harganya kayaknya dah pada naik. hihihi.
    baru nyoba babi gulingnya aja nih… overall, sate dan sambelnya enak… untuk sayuran dan yang lain-lainnya gak begitu istimewa.. tapi lumayan mengobati kangen sama babi guling bali. (kalo yang ini babi guling bandung kali ya?) hehehe. meskipun kalo buat saya, tanpa potongan kulitnya ya masyalloh itu, babi guling bukanlah babi guling :))))

    Like

  2. Lagi di ken ken sekarang tapi manggil pelayannya untuk minta menu susah banget karena merela lebih melayani bule dari pada bangsa sendiri….

    Like

  3. thks ya utk reviewnya…stlh baca ini,kmrn langsung eksekusi kesana, makan babi guling…emang uenakkk. Akhirnya bisa makan bigul secara susah bgt nyarinya di bandung….

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s