Bali : Crispy Pork Belly di Eatwell

Seperti ribuan orang lain yang suka liburan ke Bali, tadinya saya adalah salah satu penggemar Pork Ribs yang terkenal itu. Yang itu tu, yang ada di Ubud kemudian buka di sekitaran Kerobokan. Yes, yang itu 🙂

Sampai kemudian saya menemukan yang namanya Eatwell di Jalan Raya Basangkasa.

Posisinya di sekitaran Seminyak. Dari Jalan Sunset Road, pas di sebelah kiri ada Babi Guling Pak Malen, nah belok ke kiri trus ambil jalan kiri lagi, itu dia Jl. Raya Basangkasa. Cari Eatwell ga susah, ada di sebelah kiri jalan. Nomer persisnya lupa, silakan googling aja ya.

Yang istimewa apaan sih? Ini nih

Crispy Pork Belly + Creamy Mushroom
Crispy Pork Belly + Creamy Mushroom

Crispy Pork Belly nya dijual daman 2 porsi, 1 ons dan 2 ons. Kalau satu ons kurang banyak, maka pesanlah 2 ons :). Temen makannya bisa Creamy Mushroom kesukaan saya ini. Satu ons Pork Belly harganya 55 ribu, dan ini beneran crispy cenderung ke crunchy. Selain memang bisa bikin kenyang, Crispy Pork Belly dinilai beberapa orang cocok banget buat temen minum bir, katanya. Harga Creamy Mushroom nya 20 ribuan aja. Sesuai foto di atas ini, makan Pork Belly emang asikan banyakan sama temen sih jadi bisa comot sana sini dan nyoba menu-menu lain.

Masih Crispy Pork Belly
Masih Crispy Pork Belly

Eh tapi anak saya sih doyannya makan Pork Belly 2 ons sendirian 🙂

IMG_2905Oh foto di atas ini waktu Pork Belly nya cuma satu ons. Kalau dua ons porsinya lebih besar daripada foto itu.

Selain Pork Belly, di Eatwell saya juga suka makan Saladnya. Selain yang ijo-ijo, Salad di Eatwell juga ada potongan Daging Babinya, kalo ga salah bentuknya daging asap, nyam nyam banget kan?

Salad
Salad

Saya seneng makan sayur yang ada dagingnya, atau daging yang ada sayurnya, perpaduannya selalu pas ga bikin eneg. Karena makan Salad yang isinya sayur semua juga bikin bosen sih.

Yang juga jadi highlight di Eatwell adalah Potato Gratin nya yang luar biasa enak. Ini fotonya sih kayak biasa aja ya. Tapi seriusan, ini mungkin Potato Gratin yang paling enak yang pernah saya makan.

IMG_2911
Potato Gratin

Sebenernya, di Eatwell ini nggak cuma jualan Pork Belly kok, ada yang namanya Super Steak, ada juga menu steak lain dari Chicken sampai Pork, ada juga Burger kalo nggak salah. Tapi tolong jangan salahin saya karena tiap kesana saya bolak balik pesen ini ;

Crispy Pork Belly
Crispy Pork Belly

Percaya deh, you don’t leave the island without eat well 😉

2 thoughts on “Bali : Crispy Pork Belly di Eatwell

  1. honestly speaking, kualitas crispy pork belly nya udah agak menurun.. masih tetep enak sih, cuma jumlahnya aja berkurang dan kadang terlalu kering..
    kalo gw skr lebih prefer pesen pork knuckle-nya Eatwell trus minta spy dipotong2in..
    but any pork on their menu is good 😀

    Like

Leave a Reply

