Bandung : Segala Macem Babi di Puri Bambu

Adanya Puri Bambu buat saya kayak merupakan sebuah jawaban akan perlunya tempat makan Babi di Bandung yang daerahnya di Bandung Utara (baca : ga jauh dari rumah). Juga merupakan jawaban atas perlunya tempat makan Babi alias resto chinese food yang nggak ngebosenin alias ala resto-resto jaman baheula gitu.

Kalo ke Puri Bambu, kamu akan melihat ada 2 bangunan terpisah, ada bangunan lama ada bangunan baru. Clue dari saya, makanannya ga beda-beda jauh kok, basic menu nya sama, memang yang bangunan baru lebih banyak pilihan makanan yang baru-baru kayak ribs dll (ribs babi lagi naik daun cyin, kayak ulet). Tapi di bangunan lama ada Rujak khas Puri Bambu yang masaalah enaknya. Pilihan sulit kan?

Makanan di bawah ini yang saya makan waktu makan di bangunan baru. Kemarin-kemarin saya makan di bangunan lama, ga beda kok rasanya. sama-sama enak.

Sate Babi
Sate Babi

Ini jagoannya Puri Bambu, jangan sampe kamu ga pesen. Saya bahkan sering beli bungkus bawa pulang ; Sate Babi. Ada pilihan Daging, dan Kulit. Oh saya suka banget Kulit Babinya! Juara nih yang masak, ga gampang masak Kulit Babi dan enak.

Sate Kulit Babi
Sate Kulit Babi

(mohon diabaikan penampakan backgroundnya).

Ketambahan lagi Kulitnya gosong-gosong di bagian ujung-ujungnya gitu, aduh laf banget deh.

Samchan Goreng
Bakut Goreng

Yang disebut Bakut ini ya daging Ribs sih, tapi biasanya dipotong lebih kecil-kecil. Bakut Goreng di Puri Bambu ini disajikan dengan sambelnya yang ajib banget. Dijamin nagih.

IMG_2392
Samchan Goreng

Adalah dosa pergi ke Puri Bambu dan ga makan Samchan Gorengnya. Keringnya pas tanpa bikin dagingnya jadi keras. Dan lagi-lagi, sambelnya enak.

IMG_2393
Kuo Tie

Kamu penggemar Kuo Tie seperti saya? Nah mesti coba punyanya Puri Bambu. Bisa pilih antara mau deep fried atau satu lagi apa gitu istilahnya saya lupa.

Ini kok ya kebeneran saya nggak punya foto menu sayurannya ya. Padahal tiap ke Puri Bambu ya selalu pesen sama sayuran. Kadang Brokoli, Kailan 2 Rasa, dan yang paling sedap adalah Kangkung Cah Babi yang dateng ke meja pake hot plate masih jerejes jerejes bikin selera makan.

Lokasi Puri Bambu ini di Jl. Sindang Sirna, deket-deket Karang Setra situ, sekitaran Sukajadi. Walau suka penuh, tempat parkir dan tempat makannya luas, jangan khawatir ga kebagian tempat. Kalau penasaran, coba makan di bangunan baru dan yang lama juga, rasanya sama-sama enak kok.

Dan kelar nulis ini saya jadi pengen Samchan Goreng. Argh!

Leave a Reply

