Bandung : Kuku Belah. Karena Babi Kukunya Belah

Saya geli sendiri pas denger ada tempat makan babi namanya Kuku Belah. Mau nggak mau kebayang kukunya babi dan belahannya itu. Kalau di film kartun sih lucu ya, babinya merah muda pula. Kalo babi beneran ya geli-geli juga bayanginnya. Cih sok-sok geli padahal doyan.

Kuku Belah berlokasi di Jalan Guntur no 30. Gini petunjuknya : Kalau dari arah Simpang Lima, Jalan Guntur itu ada di sebelah kanan sebelum Hotel Papandayan. Kalau dari arah Trans Studio Mall ya jadinya di sebelah kiri. Jalan Guntur itu nggak panjang-panjang amat, jadi cari Kuku Belah sih nggak susah. Kalau tau Mie Ncek yang sohor itu, lebih gampang lagi carinya, paling 3-4 rumah dari Mie Ncek.

Trus ada apa di Kuku Belah?

Menunya lumayan beragam. Yang langsung jadi favorit saya adalah Babi Asap nya. Apalagi pas ngintip ke dapurnya yang mungil, Babi Asap ini dipanggang beneran di oven dan pake kayu bakar, bukan api dari gas. Makanya wanginya beneran luar biasa.

Babi Asap
Babi Asap

Harganya sekitar dua puluh ribu sekian aja.

Jangan menyerah cuma sampe Babi Asap, karena di Kuku Belah ada juga yang namanya Babi Panggang Madu. Aduuuh apa lagi ini?

Babi Panggang Madu
Babi Panggang Madu

ya Babi Panggang, disiram Madu. Gimana sih enaknya? Mesti coba sendiri. Yang bikin Babi Panggang Madunya Kuku Belah lain daripada yang lain adalah Madunya masih netes-netes gitu dan ga dipanggang kelamaan sampe rasanya jadi pahit. Panggangnya pas, plus madunya masih bisa dijilatin dari piring kalo kamu ngga tengsin sih 🙂

Trus apalagi?

Babi Rica
Babi Rica

Iyaa, ada Babi Rica, cocok buat kamu yang doyan pedes-pedes.

Menu (hampir) lengkap di Kuku Belah
Menu (hampir) lengkap di Kuku Belah

Yes, selain Babi Asap, Babi Panggang Madu dan Babi Rica, ada juga Babi Kecap, Daun Singkong Tumbuk dan Sop Kacang Merah yang ohmygod enaknya. Padahal saya bukan penggemar Kacang Merah, tapi Sop Kacang Merahnya Kuku Belah berhasil bikin saya makan Kacang Merah.
Oya, saya suka Babi Kecapnya karena light, ringan dan ga berat kayak di resto-resto lama yang jualan babi. Selain menu babi-babian, kalo ga salah ada juga Teri Medan yang kebetulan belum pernah saya coba, mungkin lain kali.

Oya perlu diingat bahwa si Kuku Belah ini tiap hari senin tutup. Jadi datengnya Selasa-Minggu aja ya. Bukanya kalo ga salah jam-jam 10-21 gitu. Tapi jangan malem-malemlah, suka abis.

Advertisements

4 thoughts on “Bandung : Kuku Belah. Karena Babi Kukunya Belah

    1. Yesm ada Sop Kacang Merah yang enak banget, makanya saya bolak balik ke Kuku Belah. Kantin Wenang menado itu ya? Sudah, saya suka banget sambal Dabu-dabunya 🙂 Kamu suka makan apanya disana?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s