Bandung : Anget Anget Samchan Goreng

Makan Samchan sih udah biasa, udah sering. Tapi makan Samchan yang masih anget? Jarang-jarang kan ya. Karena biasanya Samchan kan ga dimasak di tempat tapi udah mateng tinggal dipotong-potong gitu aja.

Di Akam Hongkong Restaurant, Samchan nya nyampe ke meja kita dalam keadaan masih anget. Kayaknya sih karena ini resto ya, jadi Samchan nya emang diangetin dulu, ga kayak kalau kita beli Samchan di tukang panggang Babi.

Rasanya? Udahlah ga usah ditanya.

Samchan, masih anget!
Samchan, masih anget!

Pinggiran Samchan nya kering sampe kriuk-kriuk dan bagian tengahnya juicy banget. Bayangkan, what could be better than that 😀

Trus temen makannya apa? Banyak lah pilihannya karena Akam Hongkong Restaurant ini memang tipe restoran serius, dari Panggang Babi, sampe Kepiting, eh ada Bebek Panggang juga, pernah coba dan enak.

Hari itu kita pesen ini, Cah Kapri.

Cah Kapri
Cah Kapri

Selama pesen Cah Kapri dimana-mana, baru nemu 2 yang enak : di Duck King dan di Akam Hongkong Restaurant ini. Oh sama buatan ibu saya di rumah sih.

Akam ini memang khas restoran chinese food jaman dulu, mejanya pake kaca yang bisa muter-muter, cocok buat cia ciu. Pas dateng disuguhin Acar dan Kacang Rebus, ailaf. Soal rasa memang ga usah diragukan karena pemilik Akam ini dulunya chef di Talaga Sari, satu resto chinese food yang emang makanannya terkenal enak.

Hari itu saya nggak makan nasi tapi makan Soup Kepiting Asparagus yang ya ampun enaknya kebangetan.

Soup Kepiting Asparagus
Soup Kepiting Asparagus

Menu di atas dimakan cuma berdua aja, pulang2 asli bego ga bisa ditanya apa-apa, kekenyangan.

Harganya? Ya standar resto chinese seriuslah, 3 menu diatas sebenernya bisa dimakan berempat, sekitar 250 ribuan. Ga terlalu mahal dong ya. Sama franchise-an fried chicken aja beda dikit.

Oiya belom bilang posisinya di mana. Gampang carinya, ada di sebelah Sushi Tei, Jl. Sumatera no 7. Depan pintu masuknya ada lampion-lampion bergantungan, di bagian dalem ada Bebek dan Babi panggang bergantungan juga, hehe.

Sekarang jadi pengen makan Samchan. Pake Kapri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s