Bandung : Celengan – Pork Belly with Crackle and so much more

Susahnya punya blog yang bahas makanan spesifik gini adalah yang jualan babi ga sebanyak yang jualan ayam. Yang punya blog juga ga mungkin tiap hari makan babi dong ya. Iyain aja biar cepet kak. Dan repotnya lagi, kadang-kadang makan babinya ga pindah-pindah, di situ-situ terus. Makin aja bahan buat cerita disini makin dikit kan ya.

Makanya seneng kalo nemu tempat makan babi baru, terutama yang belum banyak orang tau. Di satu siang saya udah janjian mau nge Lapo sama temen SMA, tau-tau dia kirim link Instagram berjudul @celengan.bdg. Pas buka akunnya, wih wih wih harus banget didatengin.

IMG_8302

Continue reading

Advertisements

Bandung : Samcan Cabe Garam di Pokatiam

Ini bukan pertama kali saya nulis soal Po Ka Tiam, bertahun-taun lalu pernah nulis juga waktu Po Ka Tiam baru banget buka di Bandung. Tapi sejak itu sampai hari ini setiap ke Po Ka Tiam saya selalu always tidak pernah never, pesen yang namanya Samcan Cabe Garam.

Kalo gigi kamu cuma bersahabat sama makanan yang empuk-empuk banget, kelihatannya nggak akan cocok sama si Samcan Cabe Garam ini, soalnya teksturnya agak kering dan potongan dagingnya agak tebal. Sambelnya enak banget, pas cocok sama rasa si Samchannya.

Samchan Cabe Garam
Samchan Cabe Garam

Samchan ini ya, dimakan pake Nasi Putih enak, dimakan pake tumisan Sayur juga sedap. Kalo sambil ngobrol bisa digado sampe tau-tau abis ajah.

Di Po Ka Tiam tentu saja ga cuma pesen Samchan Cabe Garam dong ya. Masih ada Chasio yang harus dipesen demi kemaslahatan perut masing-masing

Chasio Panggang
Chasio Panggang

Nggak cuma itu, masih ada Baso Goreng Udang+Babi yang bisa dianggap sebagai appetizer sebelum makanan utama dateng.

Baso Goreng Udang + Babi
Baso Goreng Udang + Babi

Di Po Ka Tiam nggak cuma urusan makan Babi kok, ada juga macem-macem Mie yang pake Ayam atau Bebek. Saya juga suka makan aneka Dimsumnya yang lumayan lengkap dari Talas Goreng, Siomau, Swikiau, Udang Mayonaise, Lumpia Kulit Tahu dan lain-lain.

Oh saya juga suka cah Kailannya, pake Bawang Putih. Sayang mereka ga punya menu Kailan Dua Rasa.

Kailan cah Bawang Putih
Kailan cah Bawang Putih

Tapi ini aja udah enak. Saya juga suka banget Paria cah Sapinya, enak banget.

Oya, kalau kamu penggemar Bubur, Bubur di Po Ka Tiam juga harus kamu coba, ada Bubur Telor Pitan segala lho, tekstur buburnya enak pun. Pendeknya, makan di Po Ka Tiam nggak bisa sedikit deh, semua pengen dipesen. Oh Kwetiaunya juga enak. Tuh kan ga kelar-kelar.

Bandung : Tanggo Pork Resto

Sebenernya bukan baru pertama makan Babi enak di Tanggo Pork Resto. Kira-kira tahun 2011 lalu, saya pernah ‘ketemu’ sama mereka di salah satu food festival di Bandung dan sebetulnya langsung jatuh cinta sama menu Panggangnya. Tapi belom aja sempet ke tempat mereka di Jl. Ciumbuleuit deket-deket Unpar situ.

Belakangan ada kabar Tanggo Pork Resto buka di Jl. Cibunut, aih deket kantor dong itu sih, jadi di satu hari Jumat yang lumayan cerah dan panas, saya makan siang kesitu dan sebelum duduk udah tau harus pesan apa : Babi Panggang.

Continue reading