Bandung : Tanggo Pork Resto

Sebenernya bukan baru pertama makan Babi enak di Tanggo Pork Resto. Kira-kira tahun 2011 lalu, saya pernah ‘ketemu’ sama mereka di salah satu food festival di Bandung dan sebetulnya langsung jatuh cinta sama menu Panggangnya. Tapi belom aja sempet ke tempat mereka di Jl. Ciumbuleuit deket-deket Unpar situ.

Belakangan ada kabar Tanggo Pork Resto buka di Jl. Cibunut, aih deket kantor dong itu sih, jadi di satu hari Jumat yang lumayan cerah dan panas, saya makan siang kesitu dan sebelum duduk udah tau harus pesan apa : Babi Panggang.

Babi Panggangnya Tanggo agak beda dengan yang biasa kita temui di Lapo, datengnya lengkap dengan potongan Bawang Bombay yang bikin Babi Panggangnya jadi makin menarik.

Babi Panggang
Babi Panggang

Nggak cuma Panggang, saya juga terkesima sama Nasi Goreng Rica yang adalah menu baru di Tanggo Pork Resto. Buat pecinta pedas kayak saya, pedesnya pas walau nggak nolak kalau ditambah pedes dikit lagi. Apalagi kalau kamu penggemar rasa Udang, di Nasi Goreng ini, Ebinya kerasa banget. Pas dimakan bareng potongan Bawang Bombay idola saya tadi.

Nasi Goreng Rica
Nasi Goreng Rica

Kalau lagi bosen makan Nasi, di Tanggo Pork Resto ada juga Mie buat nemenin kamu makan Babi Panggang, Porsi Mie-nya lumayan besar, buat yang makannya dikit kayak saya (aeh boong banget), satu porsi Mie bisa buat berdua dengan catatan kalau lagi nggak lapar-lapar amat.

Mie + Babi Panggang
Mie + Babi Panggang

Menu Babi di Tanggo Pork resto tentu saja bukan cuma Panggang, ada Babi Rica, Babi Kecap, Saksang, Bakut dan menu-menu lainnya. Hari itu saya sempet pesen Babi Ricanya, tentu saja tak mengecewakan :

Babi Rica
Babi Rica

Oya, dulu sih saya suka banget Babi Kecapnya, kemaren belom sempet pesen tapi udah ada di list kunjungan berikutnya.

Oya, harganya oke kok, makan segini banyak bertiga abisnya sekitar seratus ribu lebih dikit aja. Bisalah sering-sering makan kemari :D.

Kalau mau intip foto-fotonya, bisa mampir ke Instagramnya : @tanggoporkresto, twitternya juga ada di nama akun yang sama.

Tempat makannya pun enak, jalannya sepi tapi daerahnya strategis, tinggal belok kiri dikit dari Jalan Veteran pas belokan Baso Soun. Atau kalau kamu dari Jalan Sumatera, belok dari belokan sebelum Brussel Spring. Gampang kan. Posisi tepatnya di Jalan Taman Cibunut Utara no 4. Kalo pengen nelpon dulu mastiin mereka buka, bisa ke 0812-2092-2888. Hari Senin sih udah pasti tutup, tapi hari lainnya selalu buka jam 10.00-20.30 katanya. Kalo ga nemu juga, WAZE atau Google Map laaaah ini udah taun 2015.

Advertisements

One thought on “Bandung : Tanggo Pork Resto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s