Babi-babi yang Diantar Sampai Depan Pintu

Tempat makan yang jualan Babi di Bandung memang lagi menjamur. Termasuk online shop juga. Ada banyak online shop yang jualan babi, salah satunya Babi Matah Jepun yang pernah saya tulis disini.

Online shop lain yang juga jualan Babi adalah PorkKemon. Udah pernah denger namanya?

Jadi si PorkKemon ini jualan aneka macam Babi, dari berbagai daerah di Indonesia. Ada Babi Se’i dari Kupang, ada Babi Toreh dari Palu, Panggang dari Bangka dan masih banyak lainnya.

Mari kita intip aja menunya satu-satu yuk.

  1. Babi Se’i dari Kupang

IMG_9880.JPG

Keistimewaan Se’i ini adalah aroma bakarannya. Makanya disarankan sebelum makan nggak usah dipanasin, supaya aroma bakarnya ga hilang. Buat yang suka daging berlemak, Se’i ini ada yang samchan juga lho. Buat yang nggak terlalu suka lemak, Se’i seperti di foto atas ini kayaknya pas buat kamu. Oya, Se’i ini dibarengin juga sama sambal yang rasanya enak banget.

2. Babi Toreh dari Palu

Kalo Se’i kan udah pada pernah coba ya, ada beberapa juga yang jualan di Bandung. Bahkan ada yang jual pake Mie instan, oh sedap. Di sini reviewnya.

Nah Babi Toreh ini asalnya dari Palu. Khasnya adalah banyak lemaknya, pas dateng dalam keadaan belom dipotong2, kotak kubus gitu bentuknya. Bisa dipotong sesuai selera, agak tebal atau kecil2.

IMG_6432

Buat panasinnya ga susah, tinggal panasin aja di atas teflon tanpa minyak (karena dagingnya sendiri udah berminyak). Perlu coba sambelnya yang rasanya aneh tapi enak. Ada yang bilang enak juga kalau dipotong kecil-kecil kemudian dioseng bareng sambalnya dan pake tambahan petai kalau suka. Menggoda dan akan segera dicoba!

3. Bacon

Belum pernah nemu orang yang nggak suka makan Bacon. Baik itu Beef ataupun Pork. Tiap sarapan di hotel di Bali, menu Bacon adalah yang nomer satu saya incar. Makannya pake Roti Tawar oh sedapnya.

IMG_6410

Aduh liat deh lapisan lemaknya. Bacon ini cocok juga dipake bikin Nasi Goreng, atau ditumis di atas teflon (tanpa minyak juga) dan dimakan bareng Nasi Panas, huhu kayaknya ga cukup sepiring nasinya.

4. Sate Babi Old Skool

IMG_6543

Ini Sate Babi yang dagingnya paling gemuk yang saya pernah liat. Bumbunya meresap sampe ke dalem, aroma bakarannya kerasa banget. Kalau kamu suka manis, cocok deh pesen ini. Kalau beli kebanyakan trus mau dipanasin juga gampang, bisa masuk kulkas kemudian panasin di microwave. Yang bikin paling enak adalah saat bumbu Satenya nempel2 ke nasi panas, aduh!

5. Babi Kecap

Masakan Babi Kecap adalah makanan penuh nostalgia buat saya. Alm oma saya tersayang dulu sering banget masakin Babi Kecap. Di Bandung saya lumayan suka Babi Kecapnya Tanggo Pork Resto.

IMG_6497

Yang terbaik dari Babi Kecap adalah adanya bagian kulit yang nempel ke dagingnya. Bumbunya manis dan sedap nian kalau disiram ke nasi putih. Suka Jamur? Ada Jamur juga nih di Babi Kecapnya PorkKemon. Makan pake Sambalnya supaya maksimal enaknya.

6. Sate Goreng Babi

Yang namanya Sate ternyata nggak selalu digoreng. Sama seperti Sate Goreng yang pernah saya temuin di Seturan, Jogjakarta.

IMG_6493

Liat bagian lemaknya kan ya? Menggoda banget :)).

7. Lapchiong alias Sosis dari Pontianak

Setiap saya ke Bali saya selalu jajan Lapchiong alias Sosis Bali yang rasanya manis itu. Nah ini di Pontianak juga ternyata ada Lapchiong. Ukurannya lebih besar-besar dan warnanya lebih merah.

IMG_6594Rasanya? sama-sama enak sama yang biasa saya beli di Bali!

Huah menunya banyak, terserah mau coba yang mana duluan, yang jelas harus dicoba satu-satu deh kayaknya.
PorkKemon ini buka PO setiap hari Kamis-Sabtu. Atau bisa tutup duluan kalau pas barangnya sold out. Jadi daripada nggak kebagian mendingan buruan PO kamis nanti. Bisa di whatsapp di nomer 0898.56.290.56 atau bisa juga di LINE di PorkKemon ya. Oya, PorkKemon ini bisa dikirim ke seluruh Indonesia lho, memang sih harus liat daerah dan pesennya apa tapi kalau Se’i, Toreh, Bacon dan Lapchiong dijamin aman ke seluruh Indonesia. Sementara Sate dan Babi Kecapnya masih aman untuk kiriman di pulau Jawa.

Kalau mau liat menu lengkap dan promo-promonya, follow Twitter dan Instagram-nya di @PorkKemon ya. Bulan Feb ini lagi ada promo FREE KIMCHI kalau kamu posting belanjaan kamu di socmed.

Dan minggu ini saya mau pesen Sate Babi Old Skool, NYAM!!

 

Advertisements

One thought on “Babi-babi yang Diantar Sampai Depan Pintu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s