Bali : Pertama Kali Makan Sop Balung

Pernah denger yang namanya Sop Balung nggak?

Saya sih ujur aja belom pernah. Baru sekali denger di Bali kemarin.

Jadi kalau biasanya makan Babi Goreng Sambel Matah yang enaknya deket ke pintu surga itu, atau Babi Guling Pak Malen, atau Eatwell dengan Potato Gratin nya yang juga enak banget itu, kemarin saya nyoba yang namanya Sop Balung.

Sop Balung ini adalah Sop yang terdiri dari kuah panas + pedas dan ada paha babi di dalamnya. Nah loh, paha babi!

IMG_9643

Ini rasanya pedas, dimakan di tempat non AC, bikin tambah asik.

Temen makannya apa dong? Ini nih :

IMG_9766

Yes, ini semacam kayak Nasi Babi Guling kali ya. Ada Sate, Kerupuk Kulit Babi, Usus Babi, dan tentu saja campuran Lawar. Warna warni banget isi piringnya.

Kalau pengen cobain, Sop Balung ini bisa ditemui di deket-deket Pasar Kuta, tepatnya di sebrang BCA. Gampang carinya, karena di etalasenya ada kepala babi bertengger dengan anggun. Dan gampang dicari juga karena selalu penuh. Mulai jualan sekitar Pk. 19.30, pas lah buat makan malam ya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s