Bandung : Menu Babi Baru di Celengan yang Bikin Ketagihan

Sebelumnya sudah pernah menulis soal tempat makan bernama Celengan ini di sini, waktu pertama-tama blog ini baru launching. Celengan sendiri semakin lama udah semakin rame aja, kadang-kadang kalau kesana pas jam makan siang udah bisa ga kebagian tempat duduk, two thumbs up!

Nah, beberapa waktu lalu saya sempat mampir lagi ke Celengan, dan menemukan banyak menu baru yang huaaaahhh! semuanya enak. Dan saking penasaran, kita pesan (hampir) semuanya! Padahal makan cuma berdua. Super kenyang sampe minggu depannya. Nggak deng, boong banget.

Yang pertama, ada ini nih :

IMG_8287

yes, ini masih sama dengan Pork Crackles yang dulu, bedanya ini pedas. Cocok bener kan buat penggemar pedas kayak saya. Belum lagi sambal khas-nya Celengan ini masih enak, seenak dulu!

Menu yang kedua adalah ini,

IMG_8285

Mungkin kamu akan bilang : saelah Mie Goreng. Tapi percayalah, ini salah satu Mie Goreng Babi terbaik yang pernah saya coba di Bandung. Tekstur Mie nya pas, bumbunya pas, dan kayaknya dimasak di api besar karena masih ada aroma gosong-gosong yang bikin tambah enak.

Menu ketiga!

IMG_8293

Ini Samcan Cabe Garam. Dari judulnya aja udah kedengeran enaknya kan? Pesan saya sih kalau pesan menu ini sebaiknya pesan juga menu sayur, atau Mie Goreng lah setidaknya, karena ini kan kering, jadi pas banget kalau ada kuah atau yang basah-basah sedikit.

Menu keempat, nggak kalah enaknya :

IMG_8299

Yang ini Bistik Babi. Yang saya suka dari menu ini adalah Babinya digoreng sampe kering DAN yang penting adalah saus bistiknya enak banget!, ga macem-macem rasanya tapi ya pas aja gitu. Plus sampe di meja masih panas banget, siram dikit ke atas nasi putih, huhu jadi pengen lagi.

Tenang, bukan cuma 4 aja menu barunya Celengan, masih ada penutup yang luar biasa ini :

IMG_8303

Yups, betul dugaan kamu. Ini Burger Babi! Daging Burgernya dibuat dari daging babi yang dicincang, tanpa tambahan tepung apapun, trus disiram dengan keju meleleh, plus atasnya ditambah Kerupuk Kulit Babi alias Pork Skin Crackles alias Dorokdok! Sebelumnya belum pernah membayangkan makan Burger pake Dorokdok kan ya? Nah sekarang mesti coba, di Celengan 🙂

Kalau kamu sudah pernah kesana sebelumnya, mampirlah lagi, selain menu-menu di atas ini, masih ada menu baru yang lain. Kalau belum pernah, wah gawat, ayo buruan kesana. Selain masakan, ada juga Mie Awie yang bikin nagih itu.

Kalau mau intip-intip dulu menunya, mampir aja dulu ke Instagram di :

@mieawie.bdg

@celengan.bdg

Jadi kapan kita janjian maksi di sana? 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s